Sukses

JK: Mudik Itu Cara Kita Hidup Bahagia

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), melepas peserta mudik bersama yang difasilitasi Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), melepas peserta mudik bersama yang difasilitasi Dewan Masjid Indonesia (DMI). Sebanyak 5 bus disiapkan untuk mudik bersama dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, JK yang juga Ketua DMI ini mengatakan mudik Lebaran adalah momen yang membahagiakan karena pemudik akan bertemu dengan keluarga dan teman-teman di kampung halaman.

"Salah satu kebahagian saya adalah bertemu keluarga atau teman. Walaupun sesulit apapun, mudik itu cara kita hidup bahagia. Kelihatan sulit, tapi tetap bahagia," ujar JK sesaat sebelum melepas peserta mudik bersama di Jalan Jenggala I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018).

Mudik, kata JK, merupakan sebuah tradisi tak hanya di Indonesia tapi juga di negara lain. Masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di Jakarta, menganggap momen mudik sangat penting.

"Di seluruh dunia, di Indonesia ini, khususnya di Jawa sangat penting mudik ini untuk siapapun," ujarnya.

Sebagai Ketua DMI, JK juga mengimbau kepada pengurus DMI di berbagai daerah khususnya yang dilintasi jalur mudik agar menyiapkan masjid untuk memberikan kemudahan bagi para pemudik. Masjid bisa dijadikan tempat persinggahan bagi para pemudik untuk beristirahat sejenak di tengah perjalanan.

DMI juga bekerja sama dengan PMI untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik sepanjang arus mudik maupun arus balik. "Terima kasih atas kerjasama semua pihak. Selamat jalan yang ingin mudik, ketemu keluarga, sambil berbelanja di daerah agar ekonomi di daerah hidup," pungkas JK.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.