Sukses

Penumpang Lion Air Kedapatan Bawa Sabu di Celana Dalam

Penumpang berinisial O itu nekat membawa paket sabu dan akan terbang ke Lombok, NTB.

Liputan6.com, Jakarta Selang satu hari menjelang Lebaran, seorang penumpang Lion Air berinisial O kedapatan membawa narkoba jenis sabu yang disembunyikannya di celana dalam pelaku.

Pria yang diketahui tinggal di Jalan Petak Asem 07/5 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, ini nekat membawa paket sabu dan akan terbang ke Lombok, NTB.

"Benar tersangka terindikasi membawa sabu yang coba dia selundupkan dengan cara menyimpannya di dalam celana dalam," ujar Erwin Revianto, Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada Kamis, 14 Juni 2018.

Pelaku O yang akan terbang dengan jurusan Jakarta-Lombok itu check in di Lion Tower Jakarta. Dia mencoba mengelabui petugas dengan tidak melakukan check-in di area counter check-in yang terdapat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

"Sebelum ketahuan, dirinya mencoba dengan tenang masuk ke dalam pemeriksaan awal (SCP1) tanpa bagasi langsung ke SCP2. Namun, di SCP2 alarm menyala, lalu kami amankan tersangka ke dalam ruangan khusus," tutur Erwin.

Setelah diperiksa, di dalam celana dalam pelaku didapati satu paket yang diduga berisi sabu dengan ukuran besar. Saat diinterogasi awal, pelaku mengaku hanya sendirian dalam beraksi.

Diduga jaringan narkoba lain telah mengantarnya ke bandara. "Kami juga mendapati dua alat isap sabu, yang biasa disebut bong. Atas peristiwa ini, kami berkoordinasi dengan petugas dari Polres Bandara Soekarno-Hatta," ucap Erwin.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.