Sukses

Takbiran di Petamburan, Anies Janji Lanjutkan Tradisi Takbir Keliling

Anies yang tiba sekitar pukul 21.05 disambut dengan suara petasan dan takbir. Anies langsung naik panggung dan ikut bertakbir.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana sekitar Masjid Jami Al Islam, Petamburan, Jakarta Pusat, sangat meriah pada malam takbiran hari ini.
 
Suara petasan, bedug, takbir hingga klakson kendaraan saling beradu sepanjang Jalan KS Tubun di malam takbiran ini. Kemacetan tak terhindarkan, sebab warga memenuhi separuh jalan untuk melihat panggung yang ditempati para habib dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
  
Anies yang tiba sekitar pukul 21.05 disambut dengan suara petasan dan takbir. Anies langsung naik panggung dan ikut bertakbir.
 
Anies pun berjanji akan melanjutkan tradisi takbir keliling. "Bapak Ibu senang nggak takbiran di sini? Insya Allah takbiran kita teruskan tradisinya, kita ingin malam takbiran jadi malam yang mengesankan,” ujarnya.
 
Untuk yang sudah berkeliling takbiran mengenakan kendaraan, ia berharap semua tertib dan selamat. "Mudah- mudahan yang takbir keliling aman,” tandas Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

FPI Takbir Keliling

Di malam takbiran Lebaran 2018 ini, Front Pembela Islam (FPI) melakukan pawai takbir keliling di sejumlah titik kawasan DKI Jakarta. Para laskar FPI berangkat dari kantor DPP FPI, Jalan petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2018).

Pantauan merdeka.com, rombongan FPI mulai melintas di Jalan Jenderal Gatot Subroto menuju arah patung Pancoran - Cawang. Ratusan kendaraan roda dua peserta konvoi menyemuti jalan Gatot Subroto.

Rombongan FPI ini di kawal oleh personel lalu lintas kepolisian. Polisi juga menutup sesaat jalan umum yang hendak dilewati kendaraan masyarakat untuk rombongan FPI. 

Sepanjang jalan, para peserta bertakbir di mobil komando. Adapun rute konvoi takbir keliling yang dilewati FPI adalah Cawang, Matraman, menuju Simpang Lima Senen lalu langsung ke Balai Kota. Lalu menyambung Tugu Tani - Budi Kemuliaan dan balik ke markas DPP FPI Petamburan, Jakarta Pusat.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun sebelumnya telah menentukan sejumlah titik lokasi takbiran di DKI Jakarta. Lima lokasi takbiran itu di antaranya, Masjid Jami' At-Taqwa, Jalan Pisangan Baru Timur, Matraman, Jakarta Timur, Area CNI, depan Lippo Mall Puri Indah (di samping kantor Wali Kota Jakarta Barat) dan Rusun Tambora Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.