Sukses

Anies Dijadwalkan Isi Khotbah Id Masjid Sunda Kelapa, Kenapa Dibatalkan?

Jadwal Anies menjadi khotib terungkap dari banner kegiatan salat Ied sMasjid Sunda Kelapa.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat dijadwalkan menjadi khatib salat Idul Fitri 2018 di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Hal tersebut diketahui dari banner yang terpampang di depan Masjid Sunda Kelapa.

Namun, belakangan Anies batal mengisi khotbah. "Enggak jadi," kata Ustad Faruq, pengurus Masjid Sunda Kelapa, saat dimintai konfirmasi, Rabu (13/6/2018).

Ia enggan menjelaskan pembatalan itu. Menurut Kepala Biro Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) DKI Mawardi Anies akan salat di Masjid Istiqlal.

"Pak Gubernur di Istiqlal," kata dia. 

Rencananya, usai melaksanakan salat di Istiqlal, Anies akan menuju Balai Kota untuk halal bihalal dengan warga yang melaksanakan salat di Balai Kota.

"Yang mau bersilaturahim dengan Pak Gubernur dan Pak Wagub hanya sampai pukul 10.00 WIB karena beliau akan berkunjung ke Presiden di Istana dan ke Wapres," kata Anies Baswedan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Belum Pasti

Namun, karena Anies dan Sandi akan berkunjung ke istana, Mawardi belum dapat memastikan jadwalnya.

Mengingat, jadwal open house Presiden Joko Widodo dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB di Istana Presiden, Bogor.

"Pak Presiden akan salat dan open house di Bogor, sementara Pak Wapres di Jakarta. Nah saya enggak tahu apakah akan langsung dari Balai Kota ke Istana Wapres atau bagaimana karena kan jam 09.00 WIB juga," ungkapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.