Sukses

Generasi Muda FKPPI Pastikan Netral di Munas Partai Golkar

Penegasan dilakukan untuk membantah adanya dukungan GM FKPPI untuk mendesak Bambang Soesatyo tetap maju dalam pencalonan ketua umum Partai Golkar.

Pengurus Pusat Generasi Muda FKPPI menegaskan pihaknya netral pada Musyawarah Nasional Partai Golkar tahun ini.  Penegasan dilakukan untuk membantah adanya dukungan GM FKPPI untuk mendesak Bambang Soesatyo agar tetap maju dalam pencalonan ketua umum Partai Golkar.

"Pernyatan oknum yang mengaku-mengaku GM FKPPI menyesatkan, karena organisasi itu tidak ada dokumen dan legalitas," tegas Ketua Umum GM FKPPI Hans Silalahi dalam keterangannya tertulis, Minggu 10 November 2019.

Ia menegaskan, kepada pihak-pihak yang memanfaatkan GM FKPPI diminta untuk tidak menarik-narik TNI/Polri dengan memakai identitas ke dalam politik praktis. GM FKPPI adalah organisasi yang murni beranggotakan putra-putri TNI/Polri yang tidak berpolitik praktis dan fokus mengembangkan wawasan kebangsaan anggotanya.

"Dia ini alat untuk  memanfatkan kekuatan massa GM FKPPI untuk kepentingan politik praktis," tegasnya.

Hans memastikan akan melakukan proses hukum terhadap pihak-pihak yang membawa-bawa nama GM FKPPI.

"Tentu kita akan proses hukum segera," tambahnya.

Sementara itu, untuk memastikan jalannya organisasi ke depan, Ketua Panitia Munas GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti menjelaskan bahwa persiapan Munas sudah 70 persen dan daerah-daerah sudah siap menghadiri Munas X Generasi Muda FKPPI pada awal Desember 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.