Sukses

Disebut Selingkuh dengan Ahok, Ketum PSI Laporkan Hulk ke Polisi

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan, Grace Natalie akan datang langsung ke polda untuk melaporkan akun tersebut, Kamis sore nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie akan melaporkan pemilik akun Twitter @Hulk_idn ke Polda Metro Jaya pada.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan, Grace Natalie akan datang langsung ke Polda untuk melaporkan akun tersebut, Kamis sore nanti. 

"Iya itu yang mau dilaporkan sore ini jam 15.00 WIB. Grace yang akan datang langsung nanti," ucap Toni, kepada Liputan6.com, Kamis (7/6/2018).

Diketahui, pemilik akun Twitter @Hulk_idn menuduh Grace telah selingkuh dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Toni menyampaikan, Grace Natalie akan melaporkan ke polisi dengan didampingi oleh kuasa hukum PSI.

"Ada juga berapa perempuan PSI yah," kata Toni.

Dia menyebutkan, pelaporan merupakan cara terakhir yang dilakukan oleh Grace Natalie terhadap akun-akun penyebar hoaks dan fitnah.

Toni menuturkan, karena partainya menghargai kebebasan berpendapat dan berekspresi, selama ini sudah pernah mengabaikan dan membiarkan akun-akun tersebut berkicau semau mereka. Namun, menurut dia, setelah dibiarkan justru menjadi viral.

"Prinsipnya adalah fitnah gitu ya yang dipropagandakan secara terus menerus tanpa pernah diklarifikasi (bisa dikira) menjadi kebenaran, kira-kira begitu," tutur dia.

Karena itu, Toni menjelaskan, pelaporan hari ini dilakukan untuk mengklarifikasi ke publik bahwa apa yang dicuitkan oleh akun Twitter @Hulk_idn tidak benar. Selain itu, tindakan hukum juga diambil untuk memberikan efek jera kepada akun-akun penyebar hoaks dan fitnah tersebut.

"Supaya ya dunia medsos kita ini lebih ramah yah," ujar Toni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enggan Berspekulasi

Toni mengungkapkan, Grace tidak ingin berspekulasi mengenai siapa di balik akun Twitter tersebut atau tujuan di balik penyebaran hoaks dan fitnah itu.

"Tidak, nanti mau diserahkan ke polisi saja," ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa isi cuitan Twitter tersebut tidak benar. "Gak, gak. Lah ya.. masa iya," kata Toni menegaskan, seraya tertawa.

Senada dengan Toni, Ketua Umum PSI Grace Natalie juga menegaskan bahwa isu yang disebar luaskan pemilik akun @Hulk_idn terhadap dirinya tidak benar.

"Semuanya hoaks dan fitnah," ucap Grace menegaskan, kepada Liputan6.com, Kamis (7/6/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.