Sukses

4 Pembobol ATM Diciduk saat Beraksi di Terminal Nganjuk

Empat pembobol mesin ATM diciduk polisi saat melancarkan aksinya di Terminal Nganjuk, Jawa Timur.

Patroli, Nganjuk - Hati-hati jika kartu ATM tertelan. Jangan memberikan nomor PIN kepada siapa pun. Di Nganjuk, Jawa Timur, komplotan pembobol ATM berhasil ditangkap polisi. Mereka telah beraksi di 15 tempat di sejumlah kota.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (03/06/2018), empat pelaku pembobol ATM digelandang jajaran Polres Nganjuk. Dua diantaranya bahkan merupakan pasangan suami istri.

Komplotan ini ditangkap aparat saat membobol uang di mesin ATM depan Terminal Nganjuk. Bukan kali ini saja, mereka telah melancarkan aksi kejahatannya berulang kali di beberapa wilayah yakni di Nganjuk dan Bekasi.

Modusnya mereka mengganjal mesin ATM. Saat korban panik, pelaku lain menganti ATM korban dengan ATM yang sudah disiapkan oleh pelaku. Saat korban meninggalkan bilik Atm, kawanan ini dengan leluasa menguras isi ATM.  

“Kartu tertelan dan tidak bisa diambil. Korban menelpon call center yang juga nomor pelaku,” ujar Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta.  

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti puluhan ATM, empat kotak korek api, uang tunai Rp 1 juta dan mobil. Keempatnya terancam hukuman 20 tahun penjara.