Sukses

Marak Aksi Bobol Uang di ATM, Pria Ini Beraksi Pakai Kotorannya Sendiri

Untuk membobol ATM, pria di Tiongkok gunakan oli dan kotorannya. meski menjijikan apakah aksinya berhasil?

Liputan6.com, Jakarta - Mesin ATM memang menyimpan banyak uang tunai di dalamnnya untuk memudahkan transaksi. Jumlah uang yang besar di bagian dalam tentu membuat mesin tersebut kerap kali menjadi target kejahatan dan pencurian.

Bukan jadi hal aneh jika kita pernah mendengar serangkaian kasus pencurian hingga pembobolan ATM. Bagi sejumlah orang yang menginginkan uang yang instan tanpa harus bersusah payah kerja keras, mungkin mencuri dan membobol ATM menjadi cara yang tepat.

Namun, di antara banyaknya kasus pembobolan ATM, kasus dari Tiongkok satu ini bisa dibilang menjijikkan sekaligus konyol. Dilansir dari Shanghaiist, Rabu (16/5/2018), seorang pria ditangkap oleh polisi Provinsi Sichuan.

Pria yang diidentifikasi dengan marga Lu itu ketahuan membobol ATM dengan cara yang menjijikan. Lu melakukan aksi kriminalnya di sebuah ATM di kota Meishan dengan mengenakan helm untuk menyembunyikan wajahnya dari kamera pengintai.

Selain itu, ia juga membawa perbekalan lain meliputi oli serta kotoran. Ya, kotorannya sendiri ia bawa, untuk melancarkan aksi pembobolan ATM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari seluruh aksi pembobolannya, tak ada yang berhasil

Saat melancarkan aksinya, dalam video rekaman yang ditampilkan, pria itu menuangkan oli pada ATM.

Setelah itu, Lu berusaha memasukkan plastik berisikan kotorannya ke dalam salah satu slot. Pria itu sengaja melakukannya karena percaya bahwa mesin ATM nantinya akan memuntahkan uang tunai.

Lucunya, pria itu ternyata masih bereksperimen tentang kejahatan yang ia lakukan. Hal ini diketahui dari laporan Beijing News, di mana Lu mencoba metode kejahatannya dalam tiga hari yang berbeda selama sebulan terakhir.

Meski merasa yakin akan metode kejahatannya, metode percobaanya yang ketiga justru membuatnya mendekam di penjara. Saat polisi menangkapnya dan menginterogasi aksi pembobolannya, pria itu menjawab bahwa metode pemboboalan aneh dan jorok itu ia dengar dari seseorang.

Aksinya menyiramkan oli dan kotoran dianggap dapat meneyebabkan mesin rusak dan meludahkan uang tunai. Meski begitu, usahanya untuk menjalankan metode ini sia-sia dan tak pernah ada yang sampai berhasil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.