Sukses

Ketum PAN Berharap Jokowi dan Amien Rais Bertemu di Bulan Ramadan ini

Zulkifli Hasan mengatakan, Jokowi dan Amien Rais pernah hampir bertemu sekitar 6 bulan lalu. Namun, pertemuan itu batal.

Liputan6.com, Jakarta -
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebenarnya sudah hampir bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, sekitar 6 bulan lalu. Sayang pertemuan itu batal. 
 
Zulkifli mengaku tidak mengetahui penyebab Jokowi dan Amien batal bertemu. Dia berharap pertemuan antara Jokowi dan Amien Rais bisa dilakukan segera di bulan Ramadan ini.
 
"Mudah-mudahan bisa terjadi ya, apalagi di bulan baik, di bulan suci Ramadan," kata Zulkifli usai menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 31 Mei 2018. 
 
Pertemuan Jokowi dan Amien dianggap penting dilakukan untuk mempererat tali silaturahim, serta menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa saat ini. 
 
"Dengan silaturahim itu kan paling tidak menyelesaikan separuh persoalan, dengan ketemu (Jokowi dan Amien Rais) itu lah nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan kita," ujarnya. 
 
 
 
 
 
​

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Apapun Agar Jokowi-Amien Rais Bertemu

Ketua MPR Zulkifli Hasan merasa sangat bangga jika pertemuan kedua tokoh ini terwujud. Mengingat pentingnya pertemuan ini, Zulkifli bahkan rela melakukan apapun sehingga pertemuan bisa berjalan.

"Kalau itu bisa terjadi, saya paling bahagia dan saya bersedia untuk apapun," tandasnya.

Reporter: Renald Ghiffari

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.