Sukses

Apa yang Terjadi Jika Jokowi Datangi Amien Rais?

Amien Rais meminta Presiden Jokowi datang ke kediamannya di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke kediamannya di Yogyakarta. Menurut Sekjen PAN Eddy Soeparno, permintaan Amien Rais itu tak berlebihan sebab silaturahmi politik tak mengenal jabatan.

"Ya saya pikir begini. Kalau kita bicara masalah silaturahmi politik di negeri kita ini tidak mengenal jabatan, tapi lebih mengenal adat ketimuran di mana yang senior disambangilah," kata Eddy saat dihubungi, Kamis (31/5/2018).

Eddy yakin pertemuan itu membawa dampak positif serta bisa membuat situasi politik lebih kondusif. Pertemuan tersebut, nantinya bisa menjadi ajang untuk meluruskan perbedaan di antara mereka.

"Bisa terbangun suasana politik yang kondusif dan jika memang ada pemahaman yang berbeda di antara keduanya yaitu bisa diluruskan dalam pertemuan tersebut," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amien Rais Minta Jokowi Datang

Amien Rais mengungkapkan, ada pihak yang berupaya mempertemukan dirinya dengan Presiden Joko Widodo dalam sebulan terakhir. Meski tak menyebut pihak yang dimaksud, Amien menyambut baik rencana pertemuan dengan Jokowi.

"Sesungguhnya, saya enggak perlu sebut nama-nama siapa, memang sebulan terakhir ada yang berusaha pertemukan saya dengan pak Jokowi," kata Amien di Rumah Dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

"Saya akan sampaikan sesuatu yang saya inginkan, sangat santun, sopan dan etislah ya, jangan khawatir. Emang sebaiknya dia datang ke rumah saya," ujar Amien.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bapak Reformasi Indonesia, mantan Ketua PAN, Ketua MPR, Ketua Muhammadiyah.
    Bapak Reformasi Indonesia, mantan Ketua PAN, Ketua MPR, Ketua Muhammadiyah.

    Amien Rais

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi