Sukses

Densus 88 Tangkap Lagi Terduga Teroris di Probolinggo

Total sudah 10 terduga teroris ditangkap di Probolinggo.

Liputan6.com, Probolinggo - Tim Densus 88 Antiteror (AT) kembali menangkap terduga teroris di Kota Probolinggo. Kali ini tempat penggerebekannya di Jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. 

WD, warga Jalan Brantas, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, adalah terduga teroris ke-10 yang diamankan oleh tim Densus 88 AT, sekitar pukul 21.30 WIB, Rabu (30/05/2018).

Selanjutnya Densus 88 penggeledahan dirumah terduga teroris hingga selesai pukul 00.45 Wib, Kamis (31/5/2018).

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan oleh tim Densus 88 AT, yaitu sebuah busur beserta anak panah yang diduga digunakan untuk latihan, sebuah laptop dan ponsel, senapan angin beserta teleskop, dan dua buku tabungan bank swasta.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, pihaknya mendampingi Densus menggeledah dan mengamankan terduga teroris yang ke-10 dengan beberapa barang buktinya.

"Kami beserta tim Densus 88 AT, melakukan penggeledahan dan penggerebekan terduga teroris berinisial W, dengan beberapa barang buktinya," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Kelompok

Alfian menambahkan, terduga teroris WD tersebut masih satu kelompok dengan kelima tersangka teroris di Perum Sumber Taman Indah, dan kesehariannya ia membuka konter HP beserta servisnya.

"Tentunya terduga teroris W ini masih satu kelompok dengan lima tersangka teroris yang diamankan di Perum Sumber Taman Indah tempo hari, diduga ia ahli dalam merakit elektronik, karena ia ahli servis ponsel, terduga teroris W ini langsung dibawa oleh Densus 88 AT ke Polda Jatim beserta barang buktinya," AKBP Alfian Nurrizal menjelaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.