Sukses

Diduga Mau Bunuh Diri, Wanita Asal Kudus Ditemukan di Patung Kuda

Diketahui selama hidup di Jakarta, wanita itu menggelandang di sekitaran Monas. Dia ditemukan dan diduga hendak bunuh diri di Patung Kuda.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita bernama Siti Maya yang berusia 41 tahun diselamatkan petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat. Wanita asal Kudus, Jawa Tengah itu diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri di kawasan Patung Kuda dekat Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

"Saat ini wanita tersebut telah berada di Rumah Sakit Budi Kemuliaan. Berdasarkan pemeriksaan dokter, dia tidak perlu dirawat," ujar petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Dicky, saat dihubungi, Senin (28/5/2018).

Menurut penuturan Dicky, selama hidup di Jakarta, wanita itu menggelandang di sekitaran Monas. Kasus percobaan bunuh diri ini diketahui petugas P3S di Posko Harmoni, setelah mendapatkan informasi dari anggota Dinas Perhubungan yang bertugas.

"Mendapat informasi itu, petugas segera menindaklanjutinya dengan mendatangi lokasi kejadian di Patung Kuda. Di lokasi sudah ada anggota kepolisian yang berjaga," ungkap Dicky.

Diketahui, upaya percobaan bunuh diri itu gagal setelah wanita tersebut terpeleset dan jatuh. "Kami bersama anggota polisi membawa wanita tersebut ke RS Budi Kemuliaan untuk melakukan pemeriksaan," kata Dicky.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Siti Maya

Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ada luka serius yang membutuhkan perawatan lanjutan. Sehingga wanita itu bisa segera dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat untuk mendapatkan pelayanan sosial lebih lanjut.

"Ketika kami tanya, Ibu Siti Maya kenapa mau bunuh diri, menurut pengakuannya ia cuma mau buang air kecil di kolam Patung Kuda bukan hendak bunuh diri," pungkas Dicky.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.