Sukses

Golkar: JK Tak Berminat Lagi Jadi Cawapres

Menurut Anggota Dewan Kehormatan Golkar, bukan tidak mungkin Jokowi akan kembali memilih JK sebagai pendampingnya di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai para kader layak menjadi pendamping capres petahana Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Airlangga merupakan salah satu sosok yang disiapkan Golkar menjadi pendamping Jokowi.

Menurut Anggota Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Anwar Arifin, Airlangga salah satu kader terbaik. Airlangga berada di posisi teratas prioritas pendamping Jokowi dari Golkar.

Golkar sebelumnya juga sempat mewacanakan Jusuf Kalla kembali mendampingi Jokowi. Hanya saja, ada pertimbangan lain yang membuat peluangnya makin kecil.

"Pak JK sendiri tak begitu berminat lagi " ujarnya ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (27/5/2018).

Ia lantas menjelaskan alasannya. JK, kata Arifin, telah dua kali menduduki posisi cawapres. Pertimbangan lainnya adalah faktor usia.

"Beliau sudah merasa sudah dua kali dan kedua masalah usia dan ketiga masalah kaderisasi," jelasnya.

Namun, kata Anwar, bukan tidak mungkin Jokowi akan kembali memilih JK sebagai pendampingnya. Mengingat dinamika politik saat ini masih terus berkembang.

"Tapi namanya politik itu bisa saja terjadi hal-hal tidak diduga," kata politikus Golkar ini.

Repoter: Hari Ariyanti

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Merdeka.com

  • Golkar