Sukses

Kebakaran di Gambir, 36 Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Sejumlah warga tampak mencari harta benda yang bisa diselamatkan di dalam rumah yang ludes terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Kepulan asap putih belum sepenuhnya sirna dari permukiman padat penduduk Duripulo, Gambir, Jakarta Pusat yang terbakar, Rabu malam, 23 Mei 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (24/5/2018), sejumlah warga tampak mencari harta benda yang bisa diselamatkan di dalam rumah yang ludes terbakar. Mereka mengaku hanya sempat menyelamatkan diri saat musibah kebakaran melanda.

"Saya hanya bawa baju ini, barang-barang tidak ada yang bisa diselamatkan. Keluarga semua aman, cuman barang-barang saja yang tidak bisa diselamatkan," kata korban kebakaran Tukiyem.

Rabu malam, 23 Mei 2018, tak kurang dari 20 rumah di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, terbakar ketika warga tertidur pulas usai melaksanakan salat tarawih. Kini 36 keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

Kebakaran ini diduga dipicu oleh ledakan kompor di salah satu rumah warga.  Sebanyak 14 mobil pemadam diterjunkan petugas. Namun, upaya pemadaman sempat mengalami kendala karena lokasii terdampak berada di gang sempit.

 

Â