Sukses

Sejumlah Menteri dan Pejabat Negara Hadiri Buka Puasa Bersama di KPK

Selain Menteri Eko, tampak pula Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah menteri hingga pimpinan lembaga negara menghadiri acara buka puasa bersama di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (22/5). Selain acara buka puasa, KPK juga akan mengadakan konsolidasi dengan sejumlah perwakilan dari tiap institusi negara yang hadir dalam acara tersebut.

"Hari ini KPK memang mengadakan kegiatan konsolidasi dan silaturahmi dengan sejumlah pimpinan instansi baik kementerian ataupun institusi penegak hukum," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Berdasarkan pantauan, para menteri dan pimpinan lembaga mulai berdatangan ke markas antirasuah sejak pukul 15.40 WIB. Tampak hadir Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo.

"Ini undangan buka puasa bersama," ucap Eko saat tiba di lembaga antirasuah.

Selain Menteri Eko, tampak pula Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.

Selain perwakilan dari kementerian, hadir pula sejumlah perwakilan aparat penegak hukum, seperti perwakilan panglima TNI yang diwakilkan Wairjen TNI Marsda TNI Sri Pulung, Kabareskrim Ari Dono Sukmanto. Sejumlah politikus, seperti Arteria Dahlan, Arsul Sani, hingga TB Soenmandjaja pun turut menghadiri buka bersama dengan KPK ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.