Sukses

Kronologi Kecelakaan Truk Maut di Bumiayu Tewaskan 12 Orang

Liputan6.com, Bumiayu - Sebanyak 12 orang meninggal dan 12 lainnya terluka setelah truk tronton bermuatan gula pasir menabrak sejumlah rumah, kendaraan, dan kerumunan warga di Jalan Raya Diponegoro, Jatisawit, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah Minggu sore. Kecelakaan terjadi saat banyak orang tengah menunggu waktu berbuka puasa.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Senin (21/5/2018), kejadian bermula saat truk tronton meluncur kencang dari arah selatan. Setelah menuruni Jalan Layang Kretek - Paguyangan-Brebes, tiba-tiba truk hilang kendali hingga menabrak empat rumah, toko, belasan kendaraan, dan kerumunan orang sebelum akhirnya terguling. Hasil Olah TKP kecelakaan terjadi akibat truk mengalami rem blong.

"Dugaan sementara adalah rem blong, truk angkut kurang lebih 30 ton. Untuk korban sampai saat ini 12 meninggal dunia, kemudian 9 orang luka-luka," ujar Kapolres Brebes AKBP Sugiarto.

Dari 12 korban tewas, delapan di antaranya adalah warga Bumiayu, Brebes. Termasuk seorang ibu Yuli Pujiatiningrum dan putrinya Nada Salsabila Alda yang baru berusia sembilan tahun.

Hingga Minggu malam keluarga korban terus berdatangan ke RSUD Bumiayu. Sebanyak 12 jenazah telah diambil pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halaman mereka.

Sementara dari 12 korban kecelakaan yang luka, sembilan di antaranya sudah diizinkan pulang. Sedangkan tiga korban luka, dua masih dirawat di Rumah Sakit Alam Medika dan satu orang lainnya di Rumah Sakit Siti Aminah, Brebes.

Tas Mencurigakan Dilempar ke Gerbang Polres Bengkulu

Tutup Video