Sukses

Warga Keluhkan 3 Perempatan Jalan Mampang Prapatan Ditutup Dishub DKI

Tiga simpang di Mampang Prapatan ditutup Dinas Perhubungan DKI Jakarta, warga kesal hingga spanduk pemberitahuan dirobek.

Fokus, Jakarta - Bagi warga Jakarta yang melintasi kawasan Mampang Prapatan, kini harus membiasakan diri dengan uji coba penutupan tiga perempatan jalan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI. Ini dilakukan guna mengurai kemacetan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (19/05/2018), tiga perempatan yang ditutup adalah perempatan Jalan Mampang 8, perempatan Jalan Duren Tiga Raya, dan perempatan Jalan SMP 38, Jakarta Selatan.

Pengendara dari arah Kuningan yang ingin menggunakan ketiga perempatan tersebut harus rela putar balik di putaran depan Garasindo. Sementara, untuk rute angkutan umum Kopaja 57, jurusan Blok M-Kampung Rambutan akan menyesuaikan dengan perubahan jalur.  

Namun, penutupan ketiga perempatan tersebut menuai reaksi pengendara dan warga yang kerap beraktivitas. Bahkan warga yang kesal, merobek spanduk pemberitahuan. Pasalnya mereka harus memutar lebih jauh untuk bisa mencapai tujuan.  

"Saya tidak setuju karena muternya jauh," kata Andi, seorang pedagang.

Penutupan tiga persimpangan di Jalan Mapang Prapatan telah dimulai, pada Jumat, 18 Mei, pukul 22.00 WIB. Rekayasa lalu lintas juga dilakukan sesuai dengan tahapan pembangunan Simpang Susun Antasari.