Sukses

Tetangga: Terduga Teroris Tangerang Tertutup Usai Nikahi Wanita Bercadar

Wiwin juga kaget tiba-tiba Choir sudah menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu warga Tangerang Jalan Gempol Raya, Kunciran, Pinang, Tangerang Banten bernama Wiwin bercerita bahwa kepribadian Muhammad Choir tertutup sejak menikah dengan istrinya yang menggunakan cadar. Choir adalah terduga teroris yang diciduk tim Densus 88 Mabes Polri, Rabu kemarin 17 Mei 2018.

"Makanya pas kemarin enggak nyangga gitu cuma kita nyangkanya istrinya itu pakai cadar gitu tapikan dia sama istrinya belum lama. Kita jarang ngelihat istrinya. Itu juga tempat vermaknya seringan tutup," kata Wiwin di lokasi, Kamis (17/5/2018).

Dia menambahkan, saat masih bujang ruko konvensi Choir sering buka. Wiwin juga kaget tiba-tiba Choir sudah menikah.

"Kalau dulu waktu dia belum nikah itu tempatnya sering buka terus. Enggak ngerti juga, tahu-tahu udah ada istrinya gitu," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berubah Sejak Menikah

Istri Choir juga tak pernah berbaur dengan warga dan berkepribadian tertutup. Beda dengan Choir yang langganan menyapa warga. Wiwin curiga apakah karena istrinya Choir jadi berubah, padahal mereka baru menikah sekitar 3 bulanan.

"Enggak pernah. Kalau istrinya malah enggak, kalau suaminya suka karena dia suka jajan beli kopi gitu, gorengan. Makanya kita enggak nyangkanya gitu. Bingungnya apa istrinya atau suaminya karena kan waktu sebelum sama istrinya kan dia berbaurnya suka tuh suka ngobrol ngobrol tapi pas selama ada istrinya jadi jarang dan sering tutup vermaknya," tuturnya.

Kemudian, ketika menikah, Choir juga mulai mengenakan gamis. Wiwin menambahkan, dulu Choir sempat punya pacar, tetapi kandas karena Choir ingin memiliki istri yang mengenakan cadar.

"Selama dia punya istri gitu ya suka pakai yang panjang-panjang itu. Choir itu kan orang Padang kan dia, gak tau itu ketemu dimana tau taunya itu udah punya istri aja," tandasnya.

Lebih lanjut, Choir juga sering salat di rumah kakaknya yang berada di Perumahan Duta Bintaro Ubud 2, Tangerang. Sekitar satu kilometer dari ruko konveksi Choir.

"Dia kalau salat sukanya ke Duta. Kan rumah kakaknya di Duta, enggak tau ke sana salat ke masjid atau ke mana, kan itu rumah kakaknya gitu" ujar Wiwin.

 Reporter: Muhammad Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.