Sukses

Di Mata Tetangga, Pelaku Bom Surabaya Tak Pernah Tunjukkan Perilaku Mencurigakan

Hingga Minggu malam, Tim Gegana masih melakukan sterilisasi dan memeriksa barang-barang milik pelaku bom Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Tim Gegana Brimob men-disrupt bom yang ditemukan di rumah terduga pelaku bom Surabaya, Dita Aprianto dan Puji Kuswati, di Jalan Wonorejo Asri Blok K-22, Rungkut, Surabaya Minggu malam. Sejumlah bom berhasil ditemukan kurang dari 12 jam pascaledakan Minggu pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (14/5/2018), menyusul penemuan empat bom yang diduga bagian dari bom yang diledakkan di tiga gereja Minggu pagi, Tim Gegana langsung mengurai bom tersebut sebelum menelitinya lebih lanjut.

"Tadi ditemukan empat yah dalam satu tempat dan sudah di-disrupter oleh Tim Gegana kita. Sekarang lapor pekerja masuk di tempat yang disterilkan," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan.

Warga sekitar menuturkan, rumah tersebut dihuni oleh Dita Aprianto dan istrinya Puji Kuswati berserta empat anaknya FS, FR, YF, dan FH. Dalam kesehariannya, keluarga ini tidak menunjukkan perilaku yang mencurigakan.

"Selama ini tidak pernah ada kumpulan. Kalaupun ada tamu juga hanya pertemuan yang terbuka tidak ada pertemuan tertutup," ujar Punjung, tetangga Dita Aprianto.

Hingga Minggu malam Tim Gegana masih melakukan sterilisasi dan memeriksa barang-barang milik pelaku.