Sukses

5 Orang Terluka Akibat Ledakan Bom di Sidoarjo

Polisi menyebut ada lima orang yang terkena ledakan bom di sebuah unit rusunawa dekat Mapolsek Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menyebut ada lima orang yang terkena ledakan bom di sebuah unit rusunawa dekat Mapolsek Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) malam.

Menurut polisi, dua orang di antaranya telah dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara tiga lainnya masih berada di lokasi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengungkapkan, dari kelima orang tersebut, dua di antaranya telah dilarikan ke rumah sakit (RS) terdekat. Sedangkan, tiga orang yang terkena ledakan bom lainnya masih berada di dalam Rusun tersebut.

"Dibawa ke RS dua, yang terkapar masih tiga di atas (unit rusunawa)," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi, Jakarta.

Kendati begitu, Barung belum bisa merinci apakah dari kelima korban tersebut ada yang meninggal dunia atau sekadar luka-luka. Dia memastikan, ledakan bukan berasal dari tabung gas yang bocor.

"Yang jelas bukan (ledakan) LPG," tutur Barung.

Sebelumnya, ledakan bom juga terjadi di tiga gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur. Setidaknya ada 13 orang meninggal dunia dan puluhan orang luka-luka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.