Sukses

Jokowi Bertolak ke Surabaya Hari Ini

Jokowi terbang bersama sejumlah pejabat lainnya terkait dengan kejadian ledakan bom di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Surabaya, Jawa Timur. Kedatangan Jokowi tersebut ditengarai terkait dengan kejadian ledakan bom yang menyerang tiga gereja di Surabaya.

"Saat ini Bapak Presiden bersama Menko Polhukam, Mensesneg, Panglima TNI, dan Menag bertolak menuju Surabaya," tulis Menteri Agama Lukman Saifuddin dalam akun twitternya yang diunggah sekitar pukul 13.24 WIB, Minggu (13/5/2018).

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah tiba di Surabaya. Kapolri meninjau tempat kejadian di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel, Surabaya.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengutuk tindakan teror ledakam bom gereja di Surabaya, Jawa Timur. Pagi tadi, tiga gereja menjadi sasaran bom di Surabaya.

"Mengutuk tindakan brutal dan pengecut yang dilakukan oleh teroris di tiga titik Surabaya," ujar Pramono Anung melalui akun twitternya, @pramonoanung, Minggu (13/5/2018).

Dia mendoakan kepada para korban bom gereja yan meninggal mendapatkan tempat terbaik. Kemudian, kepada korban luka segera sembuh.

Ledakan bom Surabaya menghantam tiga titik. Lokasi tersebut adalah di Gereja Santa Maria, GKI Wonokromo, dan GPPS Sawahan di Jalan Arjuno, Subaraya, Jawa Timur.

Dalam peristiwan bom gereja tersebut, sembilan orang meninggal dunia dan 40 orang lainnya terluka.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.