Sukses

Relawan Doakan Jokowi Saat Ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin

Relawan Jokowi juga mendoakan para pemimpin di negeri ini diberikan kesehatan. Sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat secara maksimal.

Liputan6.com, Serang - Relawan Joko Widodo atau Jokowi yang terhimpun dalam wadah Silaturahmi Nasional menggelar ziarah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 2018. Ustaz Wahid Nuruddin atau akrab disapa Gus Wahid mendoakan Presiden Jokowi agar diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam memimpin negeri ini.

"Semoga Presiden diberikan kesehatan dan kemudahan dalam memimpin negara yang sangat besar ini. Semoga segala cita-cita membangun bangsa ini menjadi lebih baik dikabulkan Allah SWT," kata Gus Wahid saat memimpin doa dan zikir takziah relawan Jokowi ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin di Kompleks Masjid Agung Banten, Serang, Minggu (6/5/2018).

Dalam ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin, Relawan Jokowi juga mendoakan para pemimpin di negeri ini diberikan kesehatan. Sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat secara maksimal.

Selain itu, lanjutnya, para pemimpin diharapkan bisa menjadi pelita di masyarakat di tengah gempuran teknologi informasi yang belakangan membuat banyak orang dengan mudah dan latah melakukan kebencian terhadap sesama saudara.

"Ziarah itu bisa menyambungkan energi perjuangan para leluhur pejuang negeri ini. Utamanya kegiatan mengunjungi makam Syekh Sultan Maulana Hasanuddin. Beliau sebagai muslim yang nasionalis, atau istilahnya kini nasionalis-religius, kita harus selalu belajar dari kehidupan beliau mengenai perjuangan untuk bangsa dan negara ini," ungkap Gus Wahid, Relawan Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ziarah Makam Sambut Bulan Puasa

Sementara itu, Sekjen Arus Bawah Jokowi Umar Maya Ibnu Fajar mengungkapkan, ziarah digelar dalam rangka menyambut bulan puasa. Yakni untuk memperingati 10 hari terakhir bulan Sya'ban atau 10 hari menjelang bulan Ramadan. Kegiatan sekaligus untuk melestarikan tradisi jelang puasa yang sudah berlangsung secara turun-temurun.

"Ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin ini dimaksudkan untuk mengambil hikmah dan keteladanan beliau dalam menyebarkan agama Islam yang penuh kedamaian, Islam yang toleran, Islam yang rahmatan lil'alamin," pungkas Fajar.

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.