Sukses

Petugas Temukan Korban Longsor di Tambang Pasir Wonosobo

Upaya petugas menemukan korban longosr membuahkan hasil, dengan menggunakan anjing pelacak.

Liputan6.com, Wonosobo - Sempat terkendala peralatan, pencarian korban longsor di lokasi tambang pasir Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Wonosobo dilanjutkan, Sabtu pagi, 5 Mei 2018 dengan bantuan alat berat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (6/5/2018), Tim SAR juga kembali menghadapi kendala karena tidak dapat menetukan lokasi korban bernama Slamet Nurohman.

Meski tengah berduka, Tim SAR meminta istri korban yang berada di lokasi saat longsor terjadi untuk menunjukkan lokasi terakhir korban berada. Selain itu, upaya petugas mengerahkan anjing pelacak untuk menemukan korban membuahkan hasil.

"Saat diketemukan, posisi korban berdiri dan memegang linggis. Kurang lebih tertimbun 3 meter," ujar Ketua Tim Basarnas Arief Sugiyarto.

Dengan penemuan itu, operasi pencarian dihentikan karena kedua korban, yakni Slamet Nurohman dan Bawon sudah ditemukan. Sementara, Jasad bawon ditemukan Tim SAR, Jumat sore.

Agar tidak kembali merenggut korban, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo berencana mereklamasi kawasan longsor.