Sukses

Megawati Ingatkan Kader PDIP Tidak Bangga Hasil Survei

Ketua Umum PDIP Megawati meminta, hasil survei yang bagus jangan membuat para kader menjadi santai.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hasil survei menempatkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di peringkat pertama. Meski demikian, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta para kader tak cepat bangga.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi Bidang Politik dan Keamanan Tingkat Nasional DPP PDIP. Rapat dihadiri Ketua DPP PDIP Bidang Politik nonaktif Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, Eriko Sotarduga, dan Utut Adianto. Selain itu hadir juga pengurus dari 34 DPD PDIP.

"Banyak lembaga survei yang selama ini selalu dimunculkan. Tentu saja tidak seluruhnya sama. Tapi dalam pengamatan secara umum, Alhamdulillah partai kita selalu mendapat rangking pertama. Tapi jangan bangga dulu," ucap Megawati di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Dia meminta, hasil survei yang bagus jangan membuat para kader menjadi santai. 

"Saya tidak pernah mengajarkan kita untuk duduk-duduk dan menunggu hasil survei. Justru survei mencontoh hasil kerja kita. Bukan kita menunggu survei. Jangan survei dijadikan patokan, karena dinamis," ungkap Megawati.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Turun

Dia mengungkapkan, suara PDIP dalam survei bisa saja naik hari ini, namun bisa turun sewaktu-waktu. Karenanya harus tetap dijaga, salah satunya dengan turun ke bawah bersama masyarakat.

"Tidak ada hal lain, kecuali turun ke bawah," pungkas Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.