Sukses

Airlangga: Pertemuan dengan Bu Megawati Bahas Pilkada dan Pilpres

Dia mengungkapkan, pertemuan akan membahas Pilkada 2018 serta agenda politik ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto membenarkan akan bertemu Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat. Dia mengaku hal ini sudah direncanakan.

"Memang direncanakan ada pertemuan dengan Ibu Megawati dalam waktu dekat," kata Airlangga kepada Liputan6.com, Minggu 29 April 2018.

Dia mengungkapkan, pertemuan akan membahas Pilkada 2018 serta agenda politik ke depan.

"Yang dibahas pimpinan partai, ya agenda pilkada dan terkait agenda politik kedepan," ungkap Airlangga.

Menteri Perindustrian ini membenarkan pertemuan juga akan membicarakan Pilpres 2019.

"Iyalah (membahas Pilpres)," tutur Airlangga.

Sebelumnya,  Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan keduanya sebelumnya dijadwalkan Sabtu 28 April 2018, namun batal karena Megawati harus menghadiri penghargaan Kalpataru di Surabaya.

"Karena kesibukan Beliau maka pertemuan dengan Pak Airlangga baru akan dilaksanakan minggu depan," kata Hasto di Kawasan Jakarta Barat, Minggu (29/4/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Pilkada

Hasto menampik pertemuan Megawati dan Airlangga akan membahas soal cawapres Jokowi. Dia menuturkan pertemuan keduanya hanya akan membahas Pilkada 2019.

"Itu pertemuan sebagai sesama ketua umum partai. Bahas pilkada saja, kalau pilpres kan masih banyak waktunya,” jelasnya.

Dia menegaskan PDIP hingga saat ini belum memutuskan cawapres yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Megawati dan partai koalisi, lanjut Hasto sepakat akan mengumumkan pendamping Jokowi usai Pilkada Serentak.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.