Sukses

Gerindra: Cawapres Prabowo Diumumkan Juni

Nama calon pendamping Prabowo sudah dikantungi Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono mengatakan cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 kemungkinan diputuskan bulan Juni. Perkiraan waktu itu sekaligus untuk memenuhi tenggat waktu yang diberikan PKS untuk menentukan 1 dari 9 nama yang disodorkan.

"Keputusan kira kira ramadhan, Juni kira kira, Juni itu kan pertengahan dan akhir ramadhan, tapi kan nanti diputusin," katanya saat ditemui di Sekber Gerindra-PKS The Kemuning, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/4/2018).

Nama calon pendamping Prabowo sudah dikantungi Gerindra. Ferry enggan membeberkan siapa nama yang berasal dari PKS tersebut.

"Udah ada," singkat Ferry. "Cawapres udah tinggal dikit lagilah" tambahnya.

Selain Gerindra - PKS yang berkoalisi, sinyal PAN juga menguat untuk mendukung dan memuluskan langkah Prabowo. Gerindra juga terus berkomunikasi intens bersama PAN.

"Insyallah (gabung), saya juga bertemu pak Amien Rais bareng Pak Fadli kemarin," ucap Ferry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Ikhlas?

PAN sendiri menjagokan Ketum Zulkifli Hasan untuk maju jadi cawapres Prabowo. Namun menurut Ferry, PAN akan ikhlas siapa pun keputusannya nanti. Sebab, kesepakatan koalisi mengesampingkan keinginan pribadi.

"Geindra, PKS, PAN sudah biasa mengedepankan sesuatu yang lebih penting, lebih besar di atas ego kita masing masing, pasti ketemulah," tandasnya.

 

Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Sumber  : Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.