Sukses

Bocah di Bogor Sempat Main Sebelum Ditemukan Tewas Dalam Karung

Liputan6.com, Bogor - Bocah bernisial G (6) ditemukan tak bernyawa di dalam karung dekat rumahnya di Perumahan Bogor Asri, Kelurahan Kandang Roda, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/5/2018) dini hari.

Sebelum ditemukan tewas, anak kedua Jimmy Bimisu ini dilaporkan hilang dari rumahnya sejak Senin pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketua RT 06 Joko menuturkan, sebelum korban hilang, petugas keamanan perumahan sempat melihat ada penjual bantal keliling dan ibu-ibu pengemis meminta baju bekas ke warga sekitar.

"Padahal, sebelumnya tidak pernah ada. Tapi itu belum pasti mereka, kita tidak tahu biar polisi saja yang menyelidiki," ujar Joko.

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky mengatakan masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari sejumlah saksi mulai dari teman hingga tetangga yang melihat aktivitas terakhir bocah perempuan ini.

"Kita masih pengembangan sapa saja yang berhubungan dengan korban," kata Dicky.

Sebelum ditemukan tewas, lanjut Dicky, warga sempat melihat korban sedang bermain di dekat pos ronda dalam Perumahan Perum Bogor Asri, kompleks dia tinggal.

"Jam 10 warga ada yang lihat korban sedang bermain dekat pos samping masjid. Setelah itu, tidak ada yang tahu keberadaannya," Dicky menerangkan.

2 dari 2 halaman

Tak Kunjung Pulang

Semenjak itu, Senin siang korban tak kunjung pulang ke rumah. Orangtuanya pun sibuk mencari ke Kelurahan Nanggewer, Karadenan hingga Kelurahan Cilebut.

"Orang tua korban sempat melaporkan kejadian kehilangan anak tersebut ke Polres Bogor sekitar pukul 22.00 WIB," ujar dia.

Namun, pihak kepolisian mendapat kabar dari warga telah menemukan sosok mayat perempuan di dalam karung bekas beras di kebun pisang.

"Laporan itu masuk pukul 01.50 WIB. Petugas langsung ke lokasi," kata Dicky.

Setelah dilakukan olah TKP, jasad yang berada di dalam karung tersebut ternyata G, bocah perempuan yang dikabarkan menghilang sejak Senin pagi.

"Mayat itu memang korban yang dilaporkan hilang," ujar Dicky.

Guna penyelidikan, jasad korban langsung dibawa ke RS Kramatjati Jakarta untuk diautopsi.

Selasa sore, korban tiba di rumah duka. Rencananya, jenazah korban akan dibawa ke Nusa Tenggara Timur untuk dimakamkan di kampung halamannya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: