Sukses

Usai Acara Bagi-Bagi Sembako di Monas, Tanaman Rusak Terinjak

Pembagian sembako yang digelar dalam pesta rakyat, diwarnai aksi saling dorong.

Fokus, Jakarta - Sejak Sabtu pagi, 28 April 2018, ribuan warga datang dari berbagai daerah Jakarta dan sekitarnya untuk menghadiri acara pesta rakyat yang bertajuk "Untukmu Indonesia" di Silang Monas Jakarta. Masyarakat yang hadir ini tidak hanya menikmati hiburan saja, namun juga mengantri sembako gratis yang disediakan oleh panitia penyelenggara.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (29/4/2018), pembagian sembako yang digelar dalam pesta rakyat, diwarnai aksi saling dorong. Akibatnya, seorang warga pingsan lantaran bseerdesak desakan saat mengantri sembako di Silang Monas Jakarta.

"Kalau pemerintah sudah siap menggelar pesta rakyat, ya berarti sudah bisa menerima konsekuensi yang ada. Tidak seperti ini, masyarakat jangan disalahkan karena mengantri. Kita di sini karena kita antusias dengan acara ini," terang salah seorang warga Sendi Maria.

Sementara itu, dengan padatnya jumlah pengunjung di Silang Monas, tanaman disekitar area Monas juga rusak akibat terinjak-injak. Minimnya penjagaan dari pihak penyelenggara, membuat kurangnya pengawasan dalam mengantisipasi ketertiban di lingkungan Monas.