Sukses

Puslabfor Ambil Sampel Dinding Kapal Dishub Meledak di Pulau Panggang

Puslabfor Polri telah memeriksa kapal Dishub yang meledak di Pulau Panggang, Minggu 22 April 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian mengatakan, pihaknya bersama tim Puslabfor Polri telah memeriksa kapal milik Dishub yang meledak di Pulau Panggang, Minggu 22 April 2018.

Victor menegaskan, dalam pemeriksaan yang dilakukan fokus terkait kelistrikan di kapal tersebut. Selain itu, Puslabfor tadi juga memeriksa dugaan asal api dan penyebabnya. Pemeriksaan dilakukan di kali Adem, tempat kapal disandarkan.

"Periksa arus kelistrikan, kedua tadi soal asal muasal api, ketiga pemicunya apa," kata Victor di lokasi, Jakarta Utara, Rabu (25/4/2018).

Victor menuturkan, selain mendalami sumber api dan kelistrikan, tim Puslabfor juga mengambil sampel dinding kapal. Hal itu untuk mengetahui sebesar apa ledakan yang dihasilkan. Nantinya untuk mengetahui asal ledakan.

"Dinding-dindingnya pun diteliti kembali sejauh mana ledakan kapal ini, dan tentunya kita akan menunggu kesimpulan dari puslabfor," ujar Victor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Kesimpulan

Meski begitu Victor mengaku belum bisa mengambil kesimpulan terkait penyebab ledakan dan api yang muncul. Pihaknya masih menunggu hasil dan koordinasi dengan tim labfor.

"Nanti hasilnya. Tentunya kami akan koordinasi lebih lanjut. Berapa lamanya nunggu hasil labfor tadi," Victor memungkasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.