Sukses

Jusuf Kalla Beri Penghargaan Kepala Daerah Berprestasi

Jusuf Kalla berpesan kepada kepala daerah yang mendapatkan penghargaan agar tetap menjalankan fungsinya dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan penghargaan kepada tujuh kepala daerah dan dua daerah. Mereka mendapatkan Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha dan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha.

"Selamat kepada bupati dan gubernur yang dapat penghargaan baik Satyalencana atau Samkarya. Tentu bagi kita semua penghargaan penting karena sebagai penghargaan prestasi yang dicapai dalam upaya kita semua untuk memimpin daerah baik Provinsi atau Kabupaten Kota, sekaligus untuk para pejabat yang lainnya ini patut untuk jadi contoh," kata Jusuf Kalla di Kantor Kemendagri, Jl Merdeka Selatan, Rabu (25/4/2018).

Pria yang kerap disapa JK ini berpesan kepada kepala daerah yang mendapatkan penghargaan agar tetap menjalankan fungsinya dengan baik. Selain itu, juga menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah secara baik dan amanah.

"Harapan kami semoga kepala daerah yang mendapatkan penghargaan ini agar dapat menjalankan fungsi-fungsi dan tugasnya sebagai kepala daerah dengan baik, sesuai dengan penghargaan yang telah dicapai," kata Jusuf Kalla.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penerima Penghargaan

Penghargaan tersebut diberikan 7 kepala daerah yaitu Bupati Malang Hendra Kresna, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Bupati Kuningan Acep Purnama, Bupati Bulukumba Sukri A Sappewali, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Walikota Tanggerang Arief Rachdiono Wismansyah, dan Walikota Pare-Pare Taufan Pawe.

Ada pun tiga daerah terbaik yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Kemudian dua daerah yang mendapatkan perhagaan yaitu Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Kabupaten Kudus yang diwakili sang bupati Musthofa.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.