Sukses

Sekjen PDIP: Kantor Partai di Daerah Harus Terbuka untuk Rakyat

Hasto berharap kantor ini kelak bisa jadi tempat kreativitas warga, di samping pusat kaderisasi dan rekrutmen partainya.

Liputan6.com, Tangerang - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan peran partai politik sebagai penggerak peradaban dan kebudayaan di tengah masyarakat.

Pesan tersebut disampaikan politisi asal Yogyakarta ini dalam acara peletakan batu pertama kantor DPC Kabupaten Tangerang, Minggu (22/4/2018).

Hasto mengungkapkan, Kantor DPC PDI Perjuangan tersebut akan dibangun setinggi tiga lantai di atas tanah seluas 800 meter persegi. Dia pun punya harapan khusus, kantor ini kelak bisa jadi tempat kreativitas warga, disamping pusat kaderisasi dan rekrutmen partainya.

"Sejarah PDI Perjuangan dalam kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri, menunjukkan kantor partai menjadi pusat demokrasi arus bawah. Menjadi simbol perlawanan kepada pemerintahan otoriter saat itu," kata Sekjen hasil Kongres Partai tahun 2015 silam tersebut.

Lanjutnya, Indonesia dinilai sebagai negara besar dengan keberagaman kehidupan. Wajah keberagaman dan penuh dengan kebudayaan yang adi luhung harus tetap ada, bahkan, lanjutnya, harus tetap dikembangkan dan dilestarikan.

Hasto juga menjelaskan, partai harus dapat menjalankan fungsi rekrutmen, pendidikan, dan komunikasi politik. Dan kantor partai harus selalu terbuka karena mengemban tanggung jawab sosial.

"Partai juga harus siap menerima kritik dan otokritik demi kemajuan partai," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selesai 4 Bulan

Rencananya, kantor tersebut bisa selesai dalam empat bulan kedepan, dengan biaya yang diklaim dari hasil gotong royong dari DPP dan seluruh kader partai tersebut.

Sementara, peletakan batu pertama kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang ini dihadiri juga calon Bupati incumbent yang juga calon tunggal, Ahmed Zaki Iskandar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.