Sukses

Petugas Tangkap 2 Tahanan yang Kabur di Riau

Satuan Pengamanan Rutan Tanjung Balai Karimun dan polisi terus memburu dua dari empat tahanan yang kabur dengan cara melubangi sel menggunakan sendok.

Liputan6.com, Kepulauan Riau - Satuan Pengamanan Rutan Tanjung Balai Karimun dan polisi terus memburu dua dari empat tahanan yang kabur dengan cara melubangi sel menggunakan sendok. Dua tahanan yang baru saja melompat keluar pagar rutan berhasil ditangkap kembali.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (22/4/2018), Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas 2 Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau Dudi Anggriyono menunjukkan barang bukti dua buah sendok yang digunakan empat tahanan untuk melubangi sel, Sabtu 21 April 2018 dini hari.

Empat tahanan yang kabur adalah Paisal, Riki Susanto, Surianto, dan Zahar. Paisal dan Riki berhasil ditangkap sesaat setelah melompati pagar rutan. Namun Zahar dan Surianto masih dalam pengejaran. Keduanya adalah tahanan kasus narkoba.

Kekasih Zahar diduga kuat memasok gergaji besi yang digunakan Zahar untuk menggergaji teralis sel nomor 32.

"Sebanyak 4 orang kabur dengan menaikki tembok blok wanita sampai menyusuri tempat pengisian air sampai ke depan dapur. Di depan dapur mereka membawa 5 helai sarung," ujar Kasatpam Rutan Tanjung Balai Karimun Dudi Anggriyono.

Kini petugas rutan dan polisi terus memburu Zahar dan Surianto termasuk mengusut keterlibatan kekasih Zahar yang memasok gergaji saat besuk.