Sukses

Jembatan Lamongan-Tuban Ambruk, Ini Jalur Alternatifnya

Untuk mengurangi kemacetan di jalur utama Kecamatan Babat, Lamongan-Tuban, maka arus lalu lintas dialihkan.

Liputan6.com, Tuban - Bangkai tiga kendaraan dump truk di jembatan ambruk di Tuban, Jawa Timur belum dievakuasi karena petugas masih menunggu alat berat. Untuk mengurangi kemacetan di jalur utama Kecamatan Babat, Lamongan-Tuban, arus lalu lintas dialihkan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (18/04/2018), kendaraan dari arah Surabaya ke Tuban dialihkan ke jalan alternatif mulai dari Desa Semlaran, Kecamatan Sukodadi, Lamongan. Namun, kendaraan berat maupun bus, dialihkan melalui jalan Kecamatan Karanggeneng, hingga Paciran sampai ke Tuban, Semarang dan Jakarta.

Selain melewati jalan tersebut, ada juga jalan alternatif lain, yaitu melalui Kecamatan Pucuk hingga Kecamatan Brondong mengarah ke Tuban.

Selain melakukan investigasi ambruknya jembatan, pihak Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun jembatan darurat sambil melakukan perbaikan jembatan.

"Kami akan membuat suatu rekayasa pembatas untuk memberikan jalan alternatif bagi lalu lintas di sana," ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Sementara, ambruknya jembatan ini bisa menjadi hambatan transportasi, karena sudah mendekati arus mudik lebaran.