Sukses

Polisi Bentrok dengan Organisasi Komunis di Yunani

Liputan6.com, Yunani - Polisi Yunani di Athena bagian tengah bentrok dengan anggota sebuah organisasi komunis. Para pengunjuk rasa ini berupaya merobohkan patung Presiden Amerika Serikat Harry Truman dalam sebuah unjuk rasa anti perang terkait serangan ke Suriah pekan lalu. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Selasa (17/4/2018).

Polisi Yunani menembakan gas air mata dan menangkap dua orang pengunjuk rasa. Patung Presiden Harry Truman pertama kali diresmikan tahun 1963 di dekat kedutaan Amerika Serikat di Athena dan kerap jadi sasaran unjuk rasa mulai dari dirusak, dirobohkan bahkan dibom.

Sementara di Korea, seorang pengusaha asal Korea Selatan yang ditahan di penjara Hongkong dengan tuduhan membunuh istri dan anaknya, hari Senin 16 April 2018 ditemukan tewas di dalam sel nya. Awalnya pria bernama Kim Min Ho tersebut ditemukan tak sadar di dalam sel dengan kain seprei melilit lehernya. Ia sempat dibawa ke rumah sakit namun kemudian dinyatakan tewas.

Kim ditangkap Januari lalu dengan tuduhan membunuh istri dan anaknya di Hotel Ritz Carlton di Hongkong. Pria berusia 43 tahun itu adalah Chief Executive perusahaan waralaba Korea Selatan Rocky Mountain Chocolate Factory.

Selain itu, kota London, Inggris, punya senjata baru dalam memerangi polusi udara. City Tree semacam tembok berukuran 3,5 meter persegi yang dipenuhi tanaman jenis moss diklaim memiliki kemampuan membersihkan udara setara dengan 275 pohon.

City Tree dikembangkan oleh perusahaan start-up Jerman, Green City Solutions dan diklaim sebagai penyaring udara biologi cerdas pertama. Ini karena moss secara alami mengikat polutan dan menghasilkan oksigen serta menyejukan udara sekitarnya.

Selain itu, City Tree dilengkapi teknologi internet yang akan mengawasi kualitas udara dan mengumpulkan data lain yang diperlukan. City Tree ditujukan untuk tempat dimana warga lewat, duduk atau banyak menghabiskan waktu, misalnya stasiun, sekolah, di depan toko atau kantor.