Sukses

Impian Warga Jakarta Naik LRT Semakin Dekat

Liputan6.com, Jakarta - Kereta LRT (Light Rapid Transit) kini sudah tersimpan di Section 5 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sejak dipindahkan dari Pelabuhan Tanjung Priuk, kereta masih terbungkus rapi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Selasa (17/4/2018), impian warga Jakarta untuk merasakan kereta LRT semakin dekat. Selain dua gerbong LRT yang telah tiba, pengerjaan proyek juga telah mencapai 70 persen dan yang tengah dirampungkan saat ini adalah menuntaskan konstruksi fisik serta pemasangan intalasi. Sehingga diharapkan LRT sudah bisa digunakan awal bulan Juli.

"Mudah-mudahan Juni dan Juli sudah ada dua train set yang tersertifikasi. Ketika Asian Games kita akan punya tiga train set yang siap dioperasikan dan tersertifikasi," kata Dirut Jakarta Propertindo Satya Hergandhi.

Rute sepanjang 5,8 kilometer dari Kelapa Gading menuju Velodrome adalah tahap awal dari pembangunan jangka panjang LRT sebagai salah satu moda transportasi yang diharapkan menjadi pemecah kemacetan di Jakarta dan sekitarnya.