Sukses

LRT Kelapa Gading-Velodrome Siap Uji Coba Akhir Juli

Fokus, Jakarta - Satu set kereta Light Rail Transit atau LRT rute Kelapa Gading - Velodrome yang terdiri dari dua rangkaian gerbong telah tersimpan di bagian lima proyek LRT Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Senin (16/4/2018), kereta seharga Rp 239 miliar ini tiba, Sabtu malam, 14 April dari perusahaan pembuatnya Hyundai Rotterm di Changwon, Korea Selatan.

Nantinya kereta LRT ini akan menjalani proses uji coba secara bertahap mulai Mei 2018 hingga nantinya siap untuk digunakan.

"Gerbong ini akan melewati proses set up supaya siap di uji coba pertengahan Mei atau akhir Juli paling lambat. Harapan kami kalau Juni kami sudah dapat sertifikasi dari pemerintah setelah uji coba, Juli sudah bisa dioperasikan," kata Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Satya Heragandhi.

Sementara itu, pengerjaan Proyek LRT Kelapa Gading telah rampung 70 persen. Saat ini yang sedang dikerjakan adalah menuntaskan konstruksi fisik serta pemasangan intalasi.

LRT rute Kelapa Gading- Velodrome akan melayani rute sepanjang 5,8 kilometer dengan enam stasiun pemberhentian. Nantinya, sebanyak delapan set Kereta LRT akan digunakan untuk menunjang aktivitas warga. Salah satunya ikut menyemarakan perhelatan Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video