Sukses

Koalisi Amerika Tembakkan 100 Rudal Lebih ke Pangkalan Militer Suriah

Militer Suriah menyebut lebih dari 100 rudal ditembakan ke arah Pangkalan Militer Suriah di Homs.

Liputan6.com, Suriah - Rudal-rudal Tomhamk Militer Amerika Serikat diluncurkan dari kapal USS Monterey di Laut Arabia. Sasarannya adalah Fasilitas Militer Pemerintah Suriah yang dituding Washington sebagai pabrik bom kimia.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (15/4/2018), serangan gabungan koalisi pimpinan Amerika Serikat ini melibatkan militer Inggris yang mengerahkan pesawat Tornado GR4S untuk meluncurkan rudal storm shadow. Rudal-rudal Inggris menyasar fasilitas militers Suriah di Homs.

Sementara Perancis mengerahkan pesawat tempurnya untuk menghantam sejumlah sasaran di Suriah. Televisi Suriah melaporkan serangan koalisi pimpinan Amerika Serikat menghancurkan sebuah pusat riset di dekat Kota Damaskus.

Militer Suriah menyebut lebih dari 100 rudal ditembakan ke arah Pangkalan Militer Suriah di Homs. Serangan koalisi pimpinan Amerika Serikat dilancarkan setelah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyatakan Suriah telah menggunakan bom kimia terhadap warga sipil.

Namun tudingan ini dibantah Damaskus. Rezim Bashar Al Assad menyebut tuduhan tersebut hanya menjadi dalih Washington untuk melibatkan diri dalam konflik Suriah.