Sukses

Demonstrasi Puisi Sukmawati di Bareskrim Bikin Macet Kawasan Gambir

Dalam aksinya mereka meminta polisi menindak lanjuti proses hukum kasus puisi berjudul "ibu" yang dibawakan Budayawan Sukmawati.

Liputan6.com, Jakarta - Usai Salat Jumat di Masjid Istiqlal massa turun ke jalan menuju Gedung Bareskrim Polri di Kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Aksi ini sempat memacetkan arus lalu lintas.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (6/4/2018), arus kendaraan di sekitar Lapangan Banteng menuju Kawasan Pejambon hingga Gambir tak bergerak. Kendaraan tak dapat melaju, karena ruas jalan dipenuhi massa dari Masjid Istiqlal yang berjalan kaki menuju Gedung Bareskrim di Gambir.

Sepanjang perjalanan sebuah kendaraan memandu massa sambil berselawat. Satu ruas jalan di depan Gedung Bareskrim dari Gambir mengarah ke Tugu Tani ditutup.

Di bawah penjagaan ketat Polisi dan TNI, massa bergantian berorasi. Dalam aksinya mereka meminta polisi menindak lanjuti proses hukum kasus puisi berjudul "Ibu Indonesia" yang dibawakan Sukmawati Soekarnoputri.