Sukses

Mengemis Setahun di Jakarta, Pria Asal NTT Ini Kantongi Rp 28 Juta

Petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Barat menjaring seorang pengemis yang istimewa. Sang pengemis membawa uang Rp 28 juta yang merupakan hasil mengemis selama satu tahun untuk modal menikah di kampung halaman.

Liputan6SCTV, Jakarta - Petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Barat menjaring seorang pengemis yang istimewa. Sang pengemis membawa uang Rp 28 juta yang merupakan hasil mengemis selama satu tahun untuk modal menikah di kampung halaman.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (6/4/2018), Leonard, pria asal Flores, Nusa Tenggara Timur, diperiksa petugas Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya, Jakarta Barat.

Sebelumnya, Leonard diamankan petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Barat, ketika sedang mengemis di jembatan penyebrangan orang atau JPO di kawasan Slipi, Palmerah. Yang mengejutkan, Leonard ternyata membawa yang tunai Rp 28.800.000 yang disimpan di dalam tas.

Di hadapan petugas, Leonard mengaku, uang tersebut dikumpulkan dari hasil mengemis selama satu tahun di Jakarta. Agar mudah disimpan, uang recehan hasil mengemis ditukarkan ke sebuah bank di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, menjadi uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.

Uang puluhan juta rupiah ini rencananya akan dipergunakan Leonard untuk modal menikah. Untuk sementara waktu Leonard akan mendapat pembinaan di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya selama satu bulan, sebelum dikembalikan ke daerah asalnya.