Sukses

Terima Kunjungan Ulama Arab, Wakapolri Dapat Hadiah Haji

Syekh Khalid memuji Syafruddin sebagai jenderal polisi yang mau mengabdi untuk masjid.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Masjid Indonesia (DMI) menerima kunjungan ulama Arab Saudi Syekh Khalid Al Hamoudi. Kedatangan rombongan Syekh Khalid tersebut disambut Wakil Ketua Umum DMI Komjen Syafruddin.

Syafruddin mengatakan, ini merupakan kunjungan balasan dari Syekh Khalid. Sebelumnya, rombongan DMI saat melaksanakan ibadah umrah juga mendapat sambutan yang baik dari Syekh Khalid di Jeddah, Arab Saudi.

"Kunjungan beliau ke Dewan Masjid adalah kunjungan silahturahmi, tentu kita semua berhubungan antara Saudi Arabia dan Indonesia adalah hubungan yang baik, sama-sama punya umat Islam terbesar," ujar Syafruddin di Kantor DMI Pusat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (2/4/2018).

Acara silaturahmi ini juga dihadiri juara II lomba tahfiz atau hafalan Al Quran tingkat dunia di Yordania, Rifdah Farnidah. Berkat prestasinya, gadis 22 tahun itu diberangkatkan ibadah haji oleh Syekh Khalid tahun ini. Tak hanya itu, Rifdah bahkan diangkat sebagai anak oleh ulama Arab Saudi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Syekh Khalid memuji Syafruddin sebagai jenderal polisi yang mau mengabdi untuk masjid. Dia kemudian memberikan hadiah berupa jubah berwarna hitam yang biasa ia gunakan salat dan juga ibadah haji untuk Syafruddin dan istri.

Syekh Khalid didampingi penerjemah mengatakan, hadiah berupa ibadah haji diberikan dengan harapan agar Syafruddin sebagai perwakilan Dewan Masjid dapat menjalin hubungan lebih dekat dengan pejabat di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi.

"Sehingga ada hubungan tersendiri, karena hubungan itu adalah seperti muktamar International bagi umat muslim," ucap Syekh Khalid yang diterjemahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berangkat Haji Warga Papua

Dalam kesempatan itu, Syafruddin memuji langkah Syekh Khalid selama di Indonesia. Salah satunya dengan memberikan kesempatan berhaji kepada puluhan umat muslim di Papua.   

"Dalam rangka syiar dan kemaslahatan umat Islam, beliau banyak bersedekah, memberikan sedekah haji kepada umat Islam. Orang Papua banyak pergi haji. Tahun lalu 30 orang diberangkatkan haji," kata pria yang menjabat sebagai Wakapolri itu.

Syekh Khalid akan mengatur pertemuan tersebut sekembalinya nanti dari Indonesia. Diharapkan pertemuan tersebut dapat meningkatkan kerja sama yang baik antarpengabdi masjid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini