Sukses

Uji Coba Underpass Matraman Dilakukan Selasa Depan

Liputan6.com, Jakarta Uji coba underpass Matraman, Jakarta Timur, rencananya digelar pada Selasa 3 April mendatang. Petugas terus melakukan persiapan untuk menyelesaikan pembangunan underpass pertama di Jakarta yang memiliki cabang jalan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (1/4/2018), uji coba jalan underpass di kawasan Matraman yang rencananya akan dilakukan pada hari ini, ditunda sementara. Petugas harus berbenah agar uji coba berjalan lancar.

Proyek underpass yang dibangun mulai 2017 ini memiliki panjang 700 meter dan lebar jalan 7 meter dengan biaya Rp 118 miliar. Underpass Matraman diharapkan bisa mengurangi kemacetan yang biasa terjadi di lampu merah dari arah Matraman ke arah Senen, Jatinegara, atau menuju Pramuka.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap underpass bisa mengurangi kemacetan hingga 30 persen. “Tadi malam Dishub memastikan marka jalan bisa disosialisasikan dengan baik. Kami harapkan underpass dapat mengurangi 20 hingga 30 persen kemacetan yang berpusat di Matraman,” tambah Sandiaga Uno.