Sukses

Jokowi Minta Egy Maulana Bawa Nama Baik Indonesia

Jokowi juga berharap, sosok anak muda berprestasi seperti Egy Maulana mulai bermunculan di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri di Istana Merdeka. Pertemuan tertutup itu dilakukan mulai pukul 09.30 WIB sampai 10.00 WIB.

Imam Nahrawi mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Jokowi berpesan agar Egy terus mengasah talentanya sebelum berlaga di Eropa bersama klub Polandia, Lechia Gdansk.

"Karena bukan hanya soal bermain tapi soal membawa nama baik bangsa bahwa Indonesia ini negara besar yang talentanya besar juga," kata Imam di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Jokowi juga berharap, sosok anak muda berprestasi seperti Egy mulai bermunculan di Tanah Air.

Sementara itu, Egy mengakui mendapat arahan dari Presiden Jokowi agar terus mengasah kemampuan dalam dunia sepak bola.

"Harus terus belajar, buat bangga Indonesia. Biar orang tahu juga kita, agar banyak pemain lain yang bisa nyusul saya," kata Egy.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Dukung Timnas

Egy memastikan, dia selalu mendukung Timnas Indonesia meskipun saat ini sudah menyatakan bergabung dengan klub Polandia. Jika suatu saat dipanggil kembali untuk bergabung dengan Timnas, Egy berjanji akan memenuhinya.

"Kalau Timnas panggil enggak mungkin enggak mau, akan selalu bela. Wajib," ujar dia.

Pria kelahiran Medan, Sumatera Utara ini juga menepis spekulasi sejumlah pihak bahwa dia akan mengubah status kewarganegaraan menjadi warga negara asing (WNA). Eggy memastikan tidak akan berpindah kewarganegaraan.

"Orang bilang saya akan pindah negara saya pastikan tidak," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.