Sukses

Perbaikan Pipa Gas Bocor di Cawang Terus Dilakukan

Liputan6.com, Jakarta - Perbaikan pipa gas di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, yang bocor saat pengerjaan stasiun LRT (Light Rapid Transit) terus dilakukan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (14/3/2018), PT Perusahaan Gas Negara (PT PGN) mulai melakukan perbaikan pipa gas yang bocor di depan kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Jalan MT Haryono, Selasa sore, 13 Maret.

Perbaikan dilakukan dengan memasang pipa baru dengan cara disambungkan ke pipa sebelumnya yang rusak. Proses perbaikan diperkirakan memakan waktu 16 jam dengan menggunakan alat berat milik PT Adhi Karya.

"Perbaikan ini sudah kami siapkan patrialnya tinggal menunggu tempat bocornya gas itu clear," ujar Kepala Divisi Gas Distribusi Manajemen Reg 1 PT PGN Rangga Radji.

Akibat bocornya pipa gas ini, penyaluran gas bumi untuk apartemen Kalibata City dan rumah susun Bidara Cina mengalami gangguan.

Petugas perusahaan gas negara pun langsung melakukan perbaikan di stasiun gas Bidara Cina guna memulihkan pasokan gas bumi ke 500 pelanggan di rusun Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur.

Sejumlah pelanggan mengaku aliran gas yang mengalir masih kecil, sehingga mereka sementara waktu memilih menggunakan gas tabung 3kg untuk memasak.

"Saya mau masak buat jualan jadi nggak bisa," kata warga Muchlis.

"Dari semalam nggak bisa masak," jelas wargta Suprapti.

Sebelumnya pada Senin malam 12 Maret 2018, jalur pipa gas di depan kantor BNN bocor saat pengeboran untuk memasang tiang pancang pada proyek pembangunan stasiun LRT.