Sukses

Detik-Detik Usai Tank TNI Angkut Siswa PAUD Tenggelam di Sungai Purworejo

Liputan6SCTV, Purworejo - Tank milik Batalyon Mekanis Raider Kostrad terguling dan tenggelam saat mengangkut siswa Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD di Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah. Akibat kejadian ini, seorang prajurit TNI dan Kepala Sekolah PAUD meninggal dunia.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (11/3/2018), sebuah video amatir merekam detik-detik sesaat setelah tank milik Batalyon Mekanis Raider 412 Kostrad terguling dan tenggelam di Sungai Bogowonto pada Sabtu siang, 10 Maret 2018.

Kejadian berawal saat sejumlah siswa Taman Kanak-Kanak dan PAUD, mengikuti kegiatan outbound bersama anggota Batalyon Infanteri 412 di Sungai Bogowonto dengan menumpang tank. Diduga, akibat kondisi medan sungai yang labil mengakibatkan tank berbobot sekitar satu ton itu terguling dan tenggelam.

Akibat peristiwa tersebut, seorang prajurit TNI, Pratu Randi Suryadi dan Kepala Sekolah PAUD Ananda, Iswandari, meninggal dunia. Sementara tiga orang siswa juga harus dirawat intensif di RSUD Purworejo akibat mengalami patah tulang.