Sukses

Aplikasi dan Portal Robs Jobs Jadi Solusi Baru Para Pencari Kerja 

Aplikasi dan Portal Robs Jobs telah memiliki lebih dari 20.000 lowongan kerja dan 12.000 perusahaan.

 

Liputan6.com, Jakarta Dilatar belakangi keprihatinan adanya permasalahan sulitnya para pencari kerja di sektor marginal atau dikenal dengan sebutan “blue collar”, PT Connections Global Indonesia meluncurkan online recruitment Robs Jobs versi beta pada bulan Agustus 2017 lalu.

Setelah dilakukan pengembangan dan penyempurnaan selama tiga bulan menghasilkan versi final yang mencakup lowongan kerja baik domestik maupun luar negeri dengan format yang sangat mudah untuk mengakses bagi para penggunanya, serta didukung oleh algoritma yang memastikan proses pencocokan yang lebih baik dan tepat.

Hasilnya dengan jumlah lowongan melebihi 20.000 lowongan per harinya dan dengan jumlah unduhan sebanyak 52.000 serta lebih dari 12.000 perusahaan yang telah menggunakannya, membuat rasa optimis bagi Robs Jobs untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan mutu layanan sehingga dapat memuaskan semua pihak mulai dari perusahaan sampai para pencari kerja yang ingin sukses mendapatkan lowongan kerja yang diharapkan.

Bertempat di Hotel Four Seasons Jakarta, Rabu 7 Maret 2018, aplikasi dan portal pencari kerja Robs Jobs secara resmi diluncurkan oleh PT Connections Global Indonesia dan Kementerian Ketenagakerjaan.

CEO Robs Jobs, Rob Davies dalam sambutannya mengatakan aplikasi dan portal pencari kerja terbaru ini memiliki fitur terkini untuk kami persembahkan sebagai solusi bagi para pencari kerja di Indonesia yang selama ini sudah bersusah payah mencari pekerjaan namun tidak kunjung berhasil mendapatkannya.

“Aplikasi dan portal ini akan menguntungkan baik bagi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan karyawan mereka, serta menyederhanakan proses mendapatkan lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja yang memiliki keterbatasan dari segi pendidikan, keterampilan atau geografi untuk memastikan mereka mendapatkan kemudahan akses secara gratis untuk meraih kehidupan yang lebih baik" ujar Rob.

 

Ika Novi selaku COO ROBS JOBS menambahkan cara kerja dari portal dan aplikasi ini sangat mudah. Setelah perusahaan memasukkan rincian lowongan pekerjaan yang mereka butuhkan melalui web portal, kemudian dipublikasikan untuk bisa diakses di aplikasi ponsel.

"Pencari kerja dapat langsung melamar pekerjaan dengan mudah karena kami menyediakan instruksi yang jelas dan mudah untuk pemberi kerja atau pencari kerja dan dengan waktu yang singkat untuk mempersiapkannya," ujar Ika Novi.

Aplikasi ini, lanjut Novu dinilai sangat efektif karena datanya akan ditampilkan di portal perusahaan pemberi kerja secara real time sehingga bisa memilih calon yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Jika bagian HRD perusahaan ingin memprosesnya lebih lanjut dengan memanggil calon untuk interview bisa langsung berdiskusi melalui aplikasi secara real time. Proses ini jauh lebih efisien bagi kedua belah pihak dan mengurangi penggunaan kertas untuk CV, foto dan dokumen lainnya untuk menghemat waktu dan uang serta ramah lingkungan.

Robs Jobs meyakini bahwa aplikasi ini akan sangat membantu bagi para pencari kerja untuk menemukan lowongan pekerjaan yang sesuai dan terjamin legalitasnya. Rencananya, Robs Jobs akan melakukan ekspansi dan meluncurkan solusi aplikasi pencari kerja ini ke berbagai negara-negara Asia lainnya yang memiliki demografi yang serupa dengan Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi portal Robs Jobs.

 

(PR)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.