Sukses

Bertemu Jokowi, AHY Sampaikan Pesan Khusus SBY

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyambangi Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan.

Dalam pertemuan yang digelar tertutup pada Selasa siang itu, AHY menyampaikan pesan dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

AHY mengatakan, dalam pesannya, SBY mendoakan Jokowi dan Ibu Negara Iriana agar tetap sehat dan sukses menjalankan sisa masa pemerintahan.

"Pesannya sampaikan salam hormat dari Pak SBY kepada Pak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tentunya dengan harapan Beliau selalu sehat dan juga sukses di dalam memimpin negara ini," kata AHY di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Menurut AHY, SBY paham betul bagaimana menghadapi situasi politik menjelang Pilkada Serentak dan Pemilu 2019.

"Belum lagi dihadapkan dengan berbagai prioritas negara di tahun-tahun politik ini menjadi semakin kompleks dan harapan Beliau kepada Pak Jokowi agar Pak Jokowi senantiasa sehat dan bisa terus menjalankan tugas-tugasnya sebagai pemimpin kita," terang AHY.

1 dari 2 halaman

Undang Jokowi ke Rapimnas

Usai pertemuan tertutup yang berlangsung satu jam ini, AHY mengatakan maksud dan tujuannya menemui Jokowi. Ia mengatakan, partainya bermaksud mengundang Jokowi dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

"Kami berharap kehadiran beliau di tengah-tengah seluruh kader dalam Rapimnas, beliau (presiden) Insyaallah hadir pada 10 ‎Maret yang akan datang," kata AHY.

Menurut dia, Jokowi bersedia hadir dalam acara Rapimnas pada 10 dan 11 Maret 2018 mendatang. "Insyaallah bersedia hadir," ucap AHY.

Selain mengundang Jokowi ke Rapimnas Demokrat, AHY mengaku dirinya berdiskusi tentang kebangsaan dengan Kepala Negara.

"Tadi ngobrol dengan cukup rileks, cair, ada beberapa hal yang kami bicarakan, kami diskusikan, kami bicara dengan harapan yang baik untuk negeri ini, di tahun politik dan tahun depan, kita berharap semua berjalan lancar, aman, demokratis," tandas AHY.

Artikel Selanjutnya
Polisi Tangkap Buruh Bangunan Penghina Jokowi dan Gubernur Sulsel
Artikel Selanjutnya
Jokowi Minta Perizinan Tenaga Kerja Asing Tak Lagi Berbelit