Sukses

Longsor di Brebes, Lima Orang Ditemukan Tewas

Longsor juga menutup ruas jalan alternatif yang menghubungkan Banjarharjo-Salem-Majenang.

Liputan6.com, Brebes - Lima orang tewas dan belasan luka-luka dalam longsor yang terjadi di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Brebes, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (23/2/2018), perempuan warga desa Pasir Panjang ini selamat dari timbunan longsor yang menerjang jalan dan persawahan di Lereng Gunung Lio, Salem, Brebes, Jawa Tengah, Kamis pagi. Tim SAR dari TNI langsung mengevakuasi korban ke tempat yang aman.

Perempuan tersebut hanyalah satu dari 14 korban yang selamat. Sementara 16 lainnya masih dinyatakan hilang. Sedang lima orang meninggal akibat longsor. Sebagian korban longsor adalah para petani yang tengah bekerja di sawah.

Selain itu, upaya pencarian korban terkendala hujan yang kembali turun, disamping belum datangnya alat berat hingga Kamis siang.

Longsor juga menutup ruas jalan alternatif yang menghubungkan Banjarharjo-Salem-Majenang. Untuk sementara, ruas jalan tersebut ditutup untuk lalu lintas kendaraan.

"Kalau dari Brebes memang akses satu-satunya ini yang kondisinya sekarang bahwa perlu alat-alat berat," kata seorang warga Joko.

Longsor yang menimpa desa Pasir Panjang, dipicu hujan yang mengguyur beberapa hari terakhir. Warga menuturkan kawasan Tebing Gunung Lio memang rawan longsor. Bahkan sudah beberapa kali longsor menutup jalan.