Sukses

Razia Parkir Liar di Duren Sawit Ricuh

Sejumlah karyawan jasa pengiriman barang mengamuk karena kendaraan operasional mereka diderek petugas.

Fokus, Jakarta - Kericuhan mewarnai razia parkir liar di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Pemilik kendaraan melawan petugas gabungan yang melakukan penertiban.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (8/2/2018), perlawanan dilakukan pemilik kendaraan terhadap petugas gabungan Suku Dinas (Sudin) Perhubungan dan Satpol PP di Jalan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis sore.

Sejumlah karyawan jasa pengiriman barang mengamuk karena kendaraan operasional mereka diderek petugas dengan alasan parkir di lokasi terlarang yaitu trotoar. Pemilik kendaraan beralasan mereka parkir di halaman kantor mereka. Walaupun mendapat perlawanan, petugas tetap menegakkan peraturan dengan menderek kendaraan dan menilang pemiliknya.

"Yang berjualan juga sering di sini, ini kan kantor. Tiap hari kita loading dan bongkar barang di sini", kata salah satu karyawan Rosikin.

"Masalahnya adalah kurangnya kesadaran masyarakat yang masih banyak parkir di atas trotoar dan PKL yang berdagang di atas," ujar Kasatpol PP Duren Sawit Andik Sukaryanto.

Tidak hanya melakukan derek paksa, petugas juga melakukan cabut pentil dan menggembosi roda kendaraan baik mobil maupun sepeda motor yang melakukan pelanggaran parkir, serta mengusir pedagang kaki lima yang berdagang di lokasi terlarang.