Sukses

Banjir Susulan Rendam Permukiman Warga di Pondok Karya

Warga menduga banjir terjadi akibat meluapnya Kali Mampang yang tidak mampu menampung banjir kiriman.

Fokus, Jakarta - Banjir kiriman kembali menggenangi kawasan permukiman warga di Pondok Karya, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Rabu malam. Puluhan rumah warga di lokasi ini terendam banjir dengan ketinggian hingga setengah meter. Warga menduga banjir terjadi akibat meluapnya Kali Mampang yang tidak mampu menampung banjir kiriman.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, (8/2/2018), "Kalau seperti ini kayaknya air banjirnya semakin naik karena arusnya kencang ini, tadi hujan makanya seperti ini. Biasanya ini karena kiriman dari Bogor," kata salah seorang warga.

Kondisi serupa juga terjadi di kawasan permukiman padat penduduk di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Walaupun ketinggian air di bawah setengah meter, namun banjir merendam ratusan rumah warga dan jalan masuk ke perumahan. Menurut warga, banjir ini terjadi dari luapan Kali Krukut yang tidak mampu menampung banjir kiriman.

Sementara itu, banjir juga masih menggenangi permukiman warga yang berlokasi di kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur. Ketinggian air yang menggenangi rumah warga mencapai 70 centimeter. Warga pun kesulitan untuk beraktivitas karena adanya pemadaman listrik disejumlah lokasi untuk mengantisipasi banjir yang semakin tinggi.