Sukses

Kubu Oposisi Terlibat Bentrok dengan Pemerintah Kenya

Situasi politik di Kenya terus memanas, antara pemerintah dengan kubu oposisi.

Liputan6.com, Kenya - Seteru kubu oposisi dan pemerintahan di Kenya kian memanas, hingga terjadi bentrokan. Situasi politik di Kenya terus memanas, antara pemerintah dengan kubu oposisi.

Dalam beberapa pekan terakhir, bentrokan terus terjadi, dan semakin meningkat pasca-inagurasi tokoh oposisi Raila Odinga yang didaulat sebagai "Presiden Rakyat".

Pengangkatan Raila Odinga adalah bentuk protes kubu oposisi terhadap Presiden Uhuru Kenyatta, yang terpilih kembali pada bulan Agustus 2017. Kubu oposisi mengklaim, Mahkamah Agung telah menganulir kemenangan Kenyatta dan mendesak pemilihan ulang. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 SCTV, Rabu (7/2/2018).

Sementara itu, sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Interstate 44 di Missouri, Amerika Serikat. Satu orang tewas dan banyak luka-luka. Polisi setempat menyatakan kecelakaan beruntun ini melibatkan 60 hingga 80 kendaraan.

Kecelakaan ini terjadi akibat kondisi jalan yang bersalju. Akibat kecelakaan ini jalan Interstate atau jalan yang menghubungkan antarnegara bagian ditutup hingga beberapa jam.

Jelang puncak penyelenggaran Piala Oscar 2018, panitia mengulang tradisi tahun-tahun sebelumnya yaitu sesi foto bersama para insan film yang masuk dalam nominator ajang film bergengsi.

Dengan dipandu oleh aktris Laura Dern, para insan film dipanggil untuk berfoto bersama dengan ornamen Piala Oscar. Sejumlah nama besar di Hollywood yang kembali masuk nominasi dalam ajang Piala Oscar 2018 adalah Merryl Streep, Guillermo del Toro, dan Christopher Nolan. Namun yang menarik perhatian justru pebasket Kobe Bryant yang masuk dalam nominasi Oscar untuk kategori film pendek.

Selain itu, musim karnaval di Brazil telah tiba, dengan tema karnaval yang berjudul Ceu Na Terra yang berarti "Surga di Bumi" adalah salah satu group peserta karnaval jalanan ternama di Brazil.

Karnaval jalanan di Brazil sebenarnya nyaris hilang sejak tahun 1970-an dan berganti menjadi parade Karnaval di dalam stadion.

Namun karnaval jalanan kini kembali populer. ini terbukti dari maraknya sambutan warga yang ingin melihat parader dari grup karnaval jalanan. Ada sejumlah grup karnaval di Brazil, dan masing-masing biasanya memilih waktu yang berbeda untuk beratraksi, sebelum atraksi puncak pada hari Sabtu, 10 Februari 2018.

Acara karnaval jalanan adalah wadah bagi mereka untuk mempromosikan trend busana, dan selain menampilkan gaya busana, dalam karnaval jalanan nanti akan diiringi oleh penampilan grup musik.